Profil Terminal

Visi

Visi Menuju terminal dengan pelayanan berkualitas dan handal

Misi

  1. Meningkatkan mutu pelayanan meliputi kebersihan, kenyamanan, keindahan, ketertiban, dan keamanan
  2. memberikan layanan informasi yang tepat dan dapt dipercaya
  3. meningkatkan kompetisi SDM Guna mendukung terciptanya pelayanan yang berkualitas
  4. Meningkatkan PAD dari retribusi terminal
  5. Meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait
  6. melakukan control dan evaluasi secara terus menerus untuk peningkatan kinerja pelayanan terminal

Kebijakan Mutu

UPTD berkomitmen meningkatkan pelayanan berkualitas dna handal dengan mengedepankan perbaikan berkelanjutan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan dan selalu berpegang pada peraturan perundang-undangan yang berlaku meliputi:

  1. Peningkatan kualitas pelayanan terminal yang jelas dan mempunyai kepastian layanan
  2. Peningkatan pendapatan jasa terminal untuk mendukung PAD
  3. Peningkatan keamanan, ketertiban, dan kebersihan untuk mendukung kenyamanan lingkungan terminal
  4. Peningkatan kompetensi sumber daya manusia

Tugas

UPTD mempunyai tuags melaksanakan sebagian tugas dinas di bidang terminal khususnya operasional pengelolaan terminal.

Fungsi

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam pasal 5, UPTD mempunyai fungsi

– Pelaksanaan pennyusunan program kegiatan pengelolaan terminal

– Penyelenggaraan kegiatan pengelolaan terminal dan pangkalan

– Pelaksanaan pemungutan retribusi dan pendapatan daerah yang sah yang berkaitan dengan pengelolaan terminal dan pangkalan

– Pelaksanaan penertiban dan pengamanan di dalam terminal dan di pangkalan

– Pelaksanaan ketatausahaan UPTD

– Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas

– Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh kepala dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pelayanan jasa terminal

– Terminal angkutan penumpang antar wilayah dalam kota

– Terminal angkutan penumpang antar kota dalam propinsi (akdp)

Statistik

Tipe Lokasi                              : Tipe B

Lokasi                                      : Jalan Joyoboyo, Kel. Sawunggaling, Kec. Wonokromo

Tahun Pembangunan             : 1969

Tahun Pengoperasian             : 1970

Luas Lahan Seluruhnya           : 10.000m2 (1.2 ha)

Status tanah                            : Tanah Negara SK Walikota : No 243/K tanggal 8 April 1969

Fungsi                                      : Sebagai terminal angkutan kota dan bis kota

Luas Kantor UPTD                  : 135 m2

Luas Bangunan                        : 1.386 m2

Luas Taman                             :  580 m2

Dimensi Kantor UPTD             : Panjang 15 m, lebar 9 m

Ruang Tunggu                         : Luas 2 x 165,94 m2 (panjang 44,85 m, lebar 3,70 m)

Kios / Kantin                             :  17 lokasi

Musholla                                   :  1 lokasi 16 m2

Pos Jaga                                  : Luas 2 x 6 m2 (panjang 3 m, lebar 2 m)

Menara Pengawas                    : 1 unit

Pos Pengawasan                      : 2 pos

Operasional Petugas Terminal  : 9 pos

Loket Penjualan Karcis              : 3 loket

Lahan Bangunan Ruang Tunggu : Utara dan selatan luas 999,72 m2 (panjang 55,85 m2, 17,9 m)

Emplasement PJKA (Bus Mini)  : 3.260 m2

VAK A Untuk Angkot                    : Luas 3.178,50 m2 (panjang 78 m2, lebar 40,25 m)

VAK B Untuk Angkot dan Bis Kota : Luas 3.640 m2 (panjang 70 m, lebar 52 m)

Vak B ( Bus Kota )                       : 1.018 m2

Vak B ( Angkutan Kota )               : 2.438 m2

Jalur Keberangkatan:

JALUR KEBERANGKATAN JOYOBOYO

Parkir Kendaraan:

PARKIR KENDARAAN JOYOBOYO

Kepala Terminal:

Budi Utomo, S.E

Leave a comment